Breaking News
Loading...
Minggu, 25 September 2011

Google Ingin Investasi Di Indonesia

13.23
Perusahaan blue chip dan mesin pencari di internet, Google menyatakan ingin berinvestasi di Indonesia. Google mengajukan beberapa syarat berinvestasi.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan mengatakan, pimpinan Google telah melakukan komunikasi intensif dengan BKPM.

"Google mempertimbangkan untuk berinvestasi di Indonesia dengan mendirikan PT Google Indonesia," kata Gita di Jakarta, Rabu (21/9/2011).

Disebutkannya, Google mengajukan dua syarat untuk berinvestasi. Pertama, data center tidak harus di Indonesia. Kedua, diperbolehkannya Google Indonesia mencari pendapatan dari iklan online.

Dua syara tersebut, jelasnya, telah dikoordinasikan dengan kemenkominfo, hal ini penting mengingat Google merupakan perusahaan blue chip global.

Ditegaskannya, pemerintah memiliki kepentingan agar setiap produk yang merupakan kebutuhan atau biasa digunakan secara umum oleh masyarakat mendirikan basis produksinya di Indonesia. Untuk menarik investasi asing telah diberikan Tax Holiday dan revisi beberapa aturan terkait penanaman modal asing.

“Jika tidak ada keinginan untuk berinvestasi, kami pun siap bereaksi menyiapkan hambatan fiskal dan non fiskal yang tidak bergesekan dengan aturan internasional,” tegasnya.

Sumber: TRIBUNNEWS.COM

0 comments:

Posting Komentar

 
Lihat Bawah